Latest News

Arief Setiawan : Dahsyatnya Kekuatan Niat Dan Pesan Untuk Manusia Tanpa Mimpi Dan Motivasi


Arief Setiawan Kiming, ya itu lah nama sosok pemuda dalam photo diatas. Arief Setiawan adalah lulusan terbaik Teknik Mesin FT UGM tahun 2009 dan di usia Arief masih 25 tahun, ia sudah menyabet gelar doktor dari University of Tokushima / Tokushima University, Jepang. Pemuda kelahiran tahun 1990 asal Semarang ini juga berhasil mendapatkan rekor MURI dengan predikat Doktor Teknik Termuda Indonesia.


Kalau bahasa dari kota ku, bro Arief Setiawan Kiming ini cukup kejam lah, karena selain memiliki jejak pendidikan yang luar biasa ia juga memiliki catatan yang tak kalah dahsyatnya di didalam dunia bisnis. Arief Setiawan dengan umurnya yang masih muda berhasil membangun sebuah persuahan beromset jutaan dollar di jepang dengan nama Kiming International 株式会社 yang bergerak di bidang trading domestik dan internasional.


Sudah cukup mengetahui kesuksesan Arief Setiawan ?

Sebetulnya bukan poin itulah yang mau dibahas disini, tapi bagaimana cara pria muda tersebut meraih semua kesuksesan itu. Mungkin banyak diantara kita termasuk saya masih memakai sistem otak gaya lama, bahasa kerenya  "Mindset" seperti dengan melihat kesuksesan yang didapat Arief Setiawan kita akan berkata dalam hati betapa beruntungnya dia, cuma orang-orang tertentu yang bisa seperti itu, dia manusia bertalenta, dia A, dia B, dia C, dan lain sebagainya.


Percayalah semua yang didapatkan oleh Arief Setiawan sekarang ini bukan karena takdir atau garis tangan yang membawanya tapi karena kerja keras dan memiliki niat yang kuat untuk merubah kehidupannya.

Lihatlah salah satu postingan facebooknya ini dan simpulkan sendiri hehe.



Sekarang percayalah kalau kita juga bisa mendapatkan sebuah kesuksesan seperti yang didapatkan oleh Arief Setiawan.


Dan inilah sedikit bukti yang ditunjukkan oleh Arief Setiawan di akun facebooknya bahwa semua orang juga mendapatkan kesempatan yang sama dalam meraih sebuah kesuksesan.


Dahsyatnya Kekuatan Niat


Dahsyatnya Kekuatan Niat

Siang tadi saya dapat kabar gembira dari kawan lama saya yg akhirnya tercapai cita2nya utk beli rumah. Berawal dr obrolan ringan, akhirnya saya komporin supaya niatnya "bulet" dan siap ganti mindset supaya bisa kebeli rumah impiannya. Bukan saya yg hebat, tp niat temen saya ini yg sungguh luar biasa yg memaksa alam semesta berkonspirasi utk mewujudkannya.

Sering kali saya ketemu seseorang yg pengen sukses, pengen kaya, pengen beli rumah, dll tapi NIATNYA SETENGAH SETENGAH. Alasannya klise, "ah nanti dulu", "gimana bisa, aku kan cuma....", atau "ini masih sibuk...". Pdhal sumber alasan segala impiannya blm tercapai sebetulnya ya cmn niat yg blm bulat itu aja. Klo seseorang sudah niat, alam bawah sadar sdh ON, hampir gk ada yg bisa menghalangi cita2nya tercapai.

Ini baru permulaan, saya yakin kawan saya ini akan jd juragan rumah dalam waktu dekat, selama niatnya tetep dijaga dan selalu bekerja keras dan cerdas.
Gmn dengan anda? Sudah beli rumah? Sudah punya brp unit?



Dan ini pesan untuk "Manusia Tanpa Mimpi Dan Motivasi" dari Arief Setiawan yang juga bagi saya pribadi menjati tamparan keras atas kemalasan saya.



PESAN UNTUK MANUSIA TANPA MIMPI DAN MOTIVASI


Kepada yang masih sekolah/kuliah tapi malas2an,
Kepada yang lbh milih main2 drpd serius belajar,
Kepada yang pasrah menerima nasib kurang baik,
Kepada yang pengen kaya tapi malas bekerja,
Kepada yang mau jd pengusaha tapi takut mencoba,
Kepada yang merasa bangga dengan warisan orang tua,

Kalian semua dapat salam dari anak muda di foto ini. Namanya Arief Setiawan, usianya 19 tahun, tidak punya background pengusaha, bapaknya pensiunan, ibunya ibu rumah tangga. Saat kuliah S1, rutin hampir tiap hari belajar sampe jam 2-3 pagi. Anak muda ini punya cita-cita yang gak umum, pengen bisa beli apapun yg dia inginkan.

Tanpa pendidikan formal/non formal tentang kewirausahaan/ekonomi/bisnis, tanpa modal jor2an, tanpa pengalaman, anak muda ini memulai merangkai mimpinya. Dalam 3 tahun ke depan sejak foto ini diambil, anak muda ini akan mengalami banyak sekali cobaan hidup, bisnis gagal dan rugi milyaran, menggadaikan satu2nya rumah orang tuanya, konflik pribadi, termasuk harus hidup super ngirit di negeri orang karena uang beasiswa habis utk bayar hutang.

Tidak hanya itu, anak muda ini masih harus bagi waktu kuliah pasca sarjana sambil ngurusin bisnisnya dan punya tanggung jawab jd tulang punggung keluarga. Anak muda ini gk pernah mengeluh pada teman2nya, selalu tampak ceria dan berusaha menutupi perasaan sesungguhnya.
Siapa sangka, setelah bertahun2 berlalu, hari ini anak muda ini mungkin adalah 1 dari segelintir anak muda Indonesia yang punya asset lebih dari 1 juta dollar sebelum umur 25 tahun dari keringat sendiri 100%.

Anak muda ini juga menjelma menjadi "Bang Kiming" yg tulisannya anda baca dengan hashtag #fatwakiming dan ‪#‎salamsugih‬. Tidak ada yang tau masa depan anak muda ini? Jadi presiden? Jadi mentri? Jadi pengusaha besar? Atau mungkin hanya namanya saja yg terukir di sejarah, di museum rekor MURI, dan di majalah FORBES.
So, masih cari alasan untuk menyerah kalah?


Untuk yang mau cek facebook Arief Setiawan cek disini


Bagaimana ? menarik bukan perjalanan kesuksesan yang diraih Arief Setiawan ?
Oke saatnya kita memulai perjalanan sukses kita masing-masing, ingat tidak ada kata terlambat untuk meraih kesuksesan. Sebagai contoh Facebook yang lahir di tahun 2004 sekarang sejajar dengan Google dan membawahi Yahoo yang sempat menjadi raja dunia maya serta menenggelamkan Friendster.


USAHA DAN KERJA KERAS HASILNYA TIDAK AKAN PERNAH MENGKHIANATI - FILM NARUTO