Latest News

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : http://www.pksbondowoso.org/

Hello love,.. baik pertama-tama mari kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, karena pembahasaan kali ini sedikit berat yang berkaitan dengan kebebesaan seseorang dalam mendapatkan sebuah puncak orgasme. Tau dong akhir-akhir ini lagi heboh-hebohnya pemberitaan soal LGBT ( lesbian, gay, biseksual, dan transgender ) atau biasa kita sebut penyuka sesama jenis.


LGBT semakin berani menunjukkan eksistensinya setelah lebih dari 20 negara mengakui keberadaan mereka dan puncaknya ketika pada 26 Juni 2015 lalu Supreme Court, Amerika Serikat memutuskan bahwa konstitusi Amerika Serikat menjamin pernikahan sesama jenis. Tidak dapat dipungkiri bahwa keputusan Amerika Serikat tersebut membawa dampak yang besar, kaum LBGT di negara-negara lain mulai memperjuangkan nasib mereka supaya di terima di masyarakat dan pemerintah, tidak terkecuali di Indonesia.


Saya pribadi tidak terlalu peduli dengan kaum yang mengkalaim dirinya sebagai LGBT, kenapa ? karena mereka juga manusia yang memiliki kebebasan dalam memilih, termasuk pilihan bagaimana cara untuk mendapatkan sebuah puncak orgasme. Mereka para LGBT juga melakukannya ke orang yang mau, suka sama suka, tanpa paksaan, sama seperti orang normal. Kalau udah main paksa, ya siap-siap aja di tangkap sama pihak berwenang.


Namun, bukan berarti saya setuju bahwa LGBT itu harus dilegalkan di bumi Indonesia, alasannya penolaknya simpel saja, karena Indonesia terdiri dari masyarakat beragama, suku dan budaya yang sangat kuat, dimana norma dan nilai di masyarakat menolak keras perilaku LGBT. Silahkan mereka membentuk komunistas tapi jangan pernah paksa orang lain untuk mengakui keberadaan mereka, apalagi merubah cara pandang orang selama ini, biarkanlah waktu yang merubah semua itu.


Oke biar lebih kerinyis-kerinyis ini dia 5 alasan kenapa LGBT susah diterima di Indonesia




5 ALASAN KENAPA LGBT SUSAH DITERIMA DI INDONESIA



1. NDONESIA ADALAH NEGARA BERAGAMA

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : www.google.com
Secara politik negara kita Indonesia Raya menganut sistem demokrasi, namun Indonesia tetap mengutamakan agama sebagai landasan negara hal ini termuat dalam Pancasila sila ke satu. Dikesemua agama yang diakui di Indonesia tidak ada satupun yang mengakui bahkan sangat menentang para kaum LGBT. Hal ini tentunya membawa andil besar terhadap pola pikir masyarakat Indonesia. Agama adalah nomor satu, demi agama banyak orang rela mati, jadi masih minta diakui ?



2. INDONESIA TERDIRI DARI SUKU DAN BUDAYA

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : www.behance.net
Suku dan budaya yang ada di Indonesia sangat kuat dan berhubungan erat dengan agama, norma dan nilai kebudayaan yang ada di Indonesia tidak lepas dari agama itu sendiri. Bahkan ada beberapa suku di Indonesia yang memiliki pantangan menikah dengan satu marga, kalau ada yang melanggar mereka harus siap nerima hukum adat dan ditambah di coret dari kartu keluarga, apalagi buat yang satu jenis ? sudah lah kau pikirkan sendiri aja.



3. LBGT ADALAH PERILAKU MENYIMPANG

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : www.slideshare.net
Ini masih sangat berkaitan dengan agama dan budaya yang sangat kuat di Indonesia. Mungkin bagi yang pernah mengikuti pelajaran Sosiologi di SMA sudah tau, kalau yang suka bolos dan lupa ini sedikit penjelasannya. Perilaku menyimpang adalah perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan nilai yang berlaku di masyarakat. LBGT sendiri merupakan perilaku yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang ada di Indonesia dimana sebagian besar norma sosila berasal dari agama, suku dan budaya.



4.LGBT MERUPAKAN PENYAKIT KEJIWAAN

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : www.rumahholistik.com
Kalau hal ini memang masih membingungkan untuk orang awam, karena pada ahli kejiwaan saja masih ada yang pro dan kontra tentang LGBT, apakah LGBT penyakit atau tidak. Jika bertanya kepada saya, maka akan saya jawab LGBT adalah penyakit kejiwaan, karena menyalahi kodrat dan tak lazim dalam orientasi seksual sejak dari zaman adam dan hawa jatuh dalam dosa. Tapi kembali lagi seperti pernyataan awal saya, setiap manusia bebas dalam memilih, sama seperti adam dan hawa yang lebih memilih jatuh dalam dosa.

Namun, jika dilihat dari penyataan seorang psikiater Dr. Fidiansyah di sebuah acara diskusi Indonesian Lawyer's Club (ILC) yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta yang bertajuk "LGBT Marak, Apa Sikap Kita?"  Dr. Fidiansyah menyatakan kaum ini termasuk gangguan jiwa. Karena merupakan salah satu bagian dari gangguan jiwa, penyakit ini pun juga bisa menular kepada orang lain.

Dr. Fidiansyah juga menambahkan bahwa, dalam sebuah buku Pedoman Penggolongan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ) halaman 228 disebutkan homoseksual dan biseksual termasuk dalam gangguan psikologis dan perilaku yang berhubungan dengan perkembangan dan orientasi seksual.



5. LGBT BISA MENULAR

5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia
sumber gambar : www.google.com
Masih berkaitan dengan pernyataan psikiater Dr. Fidiansyah yang mengungkapkan bahwa LGBT adalah penyakit yang dapat menular ke orang lain. Tau sendiri masyarakat Indonesia itu paling tidak suka dengan penyakit apa lagi yang menular, takut gak bisa diklaim di BPJS.

Selain itu dalam ilmu Sosiologi ada istilah Sosialisasi yaitu proses belajar individu terhadap norma dan nilai yang ada disekitanya. Manusia sebagai makhluk sosial secara sadar atau tidak sadar melakukan proses sosialisasi dengan lingkungannya, jadi dengan semakin maraknya perilaku LBGT disekitarnya tidak menutup kemungkinan dia menjadi pengikut LBGT.

Gak percaya ? Indonesia termasuk negara yang tingkat latahnya diatas rata-rata. Sebagai contoh fenomena seperti K-POP, Goyang Dumang, JKT48, bahasa Gaul, Sinetron naga-naga dan hewan buas lainnya, Drama Korea, Drama Turki, Dram India, dan yang paling fenomenal adalah sensor KPI, sangkin latahnya sensor KPI juga merambah ke para hewan, mungkin mereka berpikir kalau ada yang meras susu sapi dapat membuat orang jadi konak. ehmm maaf jadi curcol.



Oke, itu lah 5 alasan kenapa LGBT susah diterima di Indonesia. Mungkina ada yang kurang atau berbeda pendapat silahkan comment yaw. Tapi kalo pendapatnya memaksa agar LGBT di akui silahkan di copot dulu agama, dan sukunya.



SEKIAN DAN TERIMA KASIH

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN