Latest News

10 Gol Krusial Terbaik Di Menit-Menit Akhir Pertandingan Sepakbola


Pertandingan di sepakbola memang kadang memiliki momen-momen yang sangat fantastis untuk dikenang, hal itu mungkin terjadi karena tim idola berhasil menjadi juara di suatu kompetisi, menang melawan rival abadi, dan berhasil melawati fase play off.


Dalam pertandingan sepakbola tak jarang kedua kesebelasan menunjukkan sebuah drama yang mungkin akan dikenang sepanjang masa. Misalnya gol krusial di menit-menit akhir yang dapat mengubah hasil akhir dari pertandingan tersebut, bahkan bisa menjadi penentu kemenangan atau penentu gelar juara.


Mungkin Anda sering menyaksikan gol-gol seperti ini terjadi dalam sebuah pertandingan krusial di sepakbola, namun berikut ini kami akan sajikan 10 gol krusial terbaik di menit-menit akhir pertandingan sepakbola.


Inilah 10 Gol Krusial Terbaik Di Menit-Menit Akhir Pertandingan Sepakbola



1. Ole Gunnar Solskjaer - Manchester united 1-2 Bayern Munich Final Champions

1998/1990



Pertandingan final Liga Champions 1999 yang mempertemukan Manchester United dan Bayern Munich mungkin menjadi final Liga Champions  yang memiliki nilai magis tersendiri hingga sekarang, ya final tersebut mempertemukan dua jawara dari Bundesliga dan Liga Premier dimana keduanya juga bertekad untuk meraih treble di akhir musim.

Pada pertandingan itu Bayern bisa lansung mempin pertandingan di awal babak pertama lewat tendangan bebas Mario Basler. Setelah itu pertandingan pun berjalan semakin seru, namun beberapa upaya dari punggawa Bayern ataupun United hanya mampu membentur mistas gawang hingga hampir berakhirnya babak kedua.

Wasit pun memberikan tambahan waktu tiga menit dan momen krusial itu pun tercipta lewat gol Teddy Sheringham yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan pada menit terakhir masa injury time, seluruh pendukung Bavarian pun tertunduk lesu setelah Sheringham mengirim bola kepada Solskjaer melalui sepak pojok David Bechkham yang berhasil dikonversi menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk United.






2.Patrick Anderson - Bayern Munich 1-1 Hamburg 2000-01



Pertandingan ini adalah pertandingan hidup mati Bayern Munich di laga terakhir Bundisliga musim 2000-01. Bayern hanya butuh hasil seri melawan Humburg pada pertandingan ini untuk menjadi juara pada musim itu.

Pertandingan Bayern melawan Humburg terjadi sangat alot hingga waktu normal babak kedua mau habis, namun dipenghujung laga pada menit 89 pemain Hamburg berhasil mencetak gol dan seperti memupus harapan Bayern untuk menjadi juara karena di pertandingan lain Schalke 04 yang menjadi pesaing terdekat berhasil menang 5-3.

Tapi gol krusial yang ditunggu-tunggu penggemar Bayern pun tercipta di detik-detik akhir pertandingan, dimana kiper Humburg melakukan pelanggaran ringan di kotak pinalti dan Bayern mendapatkan tendangan bebas dalam kotak pinalti dan kesempatan itu berhasil di manfatkan sangat bagus oleh Patrick Anderson untuk menjadikan gol penyimbang 1-1.






3. David Beckham - Inggris 2-2 Yunani Kualifikasi Piala Dunia 2002



Siapa yang tidak mengenal sosok David Beckham ? pemain berparasa tampan dan dijuluki maestro tendangan bebas ini pernah menjadi sosok pahlawan bagi timnas Inggris pada kualifikasi piala dunuia 2002 sewaktu melawan Yunani di Old Traffod. Di pertandingan itu Inggris berhasil lolos ke keputaran final piala dunia setelah bermain imbang 2-2.

Dalam Pertandingan tersebut Inggris hanya butuh hasil seri untuk otomatis lolos keputaran final piala dunia, jika kalah maka timnas Inggris harus melawati fase playoff lagi. Pertandingan tersebut Yunani masih mempin 2-1 hingga menit 90. Untuk mengakhiri pertandingan wasit memberikan waktu tambahan waktu +3 menit.

Diwaktu krusial itu Inggirs mendapatkan tendangan bebas, Beckham pun maju utnuk mengambilnya dan berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas yang spektakuler. Inggris pun langsung lolos ke putaran final.



4. Fabio Grosso - Jerman 0-2 Italia Semi Final Piala Dunia 2006 



Anda penggemar timnas Italia ?,  pasti anda tidak akan pernah melupakan pertandigan yang mempertemukan Jerman dan Italia di semifinal piala dunia tahun 2006. Pertandingan ini lah yang membuka jalan timnas Italia untuk menjadi juara piala dunia keempat kalinya setelah di final mengalahkan Prancis lewat drama adu pinalti.

Pertandingan ini berjalan sangat mendebarkan hingga waktu normal 2 x 45 menit habis dan dilanjutkan dengan babak tambahan. Kedua kesebelasan bermain sangat ngotot terutama Jerman yang juga menjadi tuan rumah pada turnamen ini.

Di babak perpanjangan waktu Jerman dikejutkan dengan gol ajib dari Fabio Grosso yang mengubah skor menjadi 0-1 untuk Italia. Pasukan Jerman lantas tak begitu saja menyerah dan mencoba menyamakan skor namun ketangguhan kiper dan pemain belakang Italia memupus peluang Jerman ke final setelah pangeran Juventus, Del Piero menggada keunggulan Italia lewat tendangan terarahnya.






5. Andres Iniesta - Chelsea 1-1 Barcelona Semi Final Piala Champions 2009



Pertandingan antar Chelsea melawan Barcelona mungkin menjadi salah satu partai terkontroversial liga Champions. Pertandingan ini sejatinaya bagi Chelsa hanya butuh satu gol kemenangan untuk menyingkirkan Barcelona untuk melenggang ke partai final karena sebelumnya Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona di Camp Nou dengan skor 0-0. Partai hidup mati ini juga lah yang menjadi jalan bagi Barcelona untuk menjadi juara liga champion di tahun 2009 setelah mengalahkan Manchester United di final.

Kemenangan Chelsea sudah terlihat di depan mata setelah Michael Essien sukses mempencundangi gawang Valdes di menit 9 dan mampu dipertahankan hingga menjelang berakhirnya waktu normal. Namun didetik-detik tambahan waktu petaka untuk Chelsea pun tak dapat dielakkan setelah Andres Iniesta mencetak goal dari jarak 20 yard di menit 93 dan sekaligus menghancurkan mimpi Chelsea untuk merasakan final ketua berturut-turut dalam dua musim.





6. Sergio Aguero - Manchester City 3-2 QPR Liga Inggris 2012



Laga ini akan menjadi pertandingan paling diingat oleh pengegmar Manchester City di seluruh dunia, selain mendapatkan gelar juara pertandingan ini juga menghadirkan drama paling emosional karena Mancherster City sudah lebih tertinggal 1-2 dari QPR. Sementara di pertandingan lain Manchester United sudah menang 2-0 dari Sunderland dan akan juara bila Manchester City tak mampu menang dalam pertandingan melawan QPR itu.

Kejaibanpun terjadi bagi Manchester City di detik-detik akhir pertandaingan setelah Edin Dzeko mampu menyamakan skor di masa tambahan waktu meski hal itu belum cukup untuk menjadikan City juara Liga Premier.

Memasuki menit terakhir masa injury time, Aguero bergerak ke area penalti QPR, dan mencetak gol cantik ke pojok kanan bawah. Etihad Stadium pun bergemuruh dengan sukacita para pemain, staf dan pendukung The Citizens meluapkan emosinya.





7. Didier Drogba - Chelsea 1-1 Bayern Munich Final Piala Champion 2012



Pertandingan Chelsea melaawn Bayern Munich akan menjadi sangat spesial bagi parah penggemar Chelsea karena di pertandingan ini lah Chelsea akhirnya merasakan gelar pertama Liga Champions sepanjang sejarah klub beridiri.

Gelar Liga Champions pertama untuk Clelsea inipun hampir pupus setelah Thomas Muller berhasil mencetak gol lewat sundulan di menit 83. Tapi sikap pantang menyeah pemain Celsea berbuah manis selang lima menit berikutnya tepatnya di menit 88 dimana Drogba berhasil mengoyak gawang Neur melalui tendangan pojok Juan Mata dan memaksa kedua tim harus menjalani babak jotos-jotosan.

Di babak pinalti Chealse sukses menang 4-3 setelah David Luiz, Lampard, Cole,  Drogba berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Bayern hanya mampu meceploskan bola ke gawang lewat tendangan pinalti Lahm , Gómez , Neuer.





8. Troy Deeney Watford 3-1 Leicester Play off Championship 2013



Laga atara Watford melawan Leicester di playoff  Championship ini tak kalah menariknya bila dibandingkan dengan partai klub papan atas lainnya. Pertandingan ini memperebutkan tiket promosi ke Liga Premier atau kasta teratas di tanah Inggris.

Pertandingan ini berjalan begitu menarik dan saling serang dari menit awal. Watford dalam pertandingan ini sudah mempimpin skor 2-1 namun aggregat masih sama kuat 2-2, di masa tambahan waktu Leicester mendapatkan penalti dan menjadi peluang yang istimewa untuk mendapatkan tiket prmosi, sayangnya pinalti tersebut gagal di konversi jadi gol.

Setelah penalti tersebut dapat di tepis dengan baik oleh Alumina, serangan balik pun lansung diperagakan pemain-pemain Watford dan Troy Deeney melesahkan gol ke gawang Leicester sekaligus mengunci tiket promosi ke Liga Premier.





9. Sergio Ramos - Real Madrid vs Atlético Madrid 4-1 Final Piala Champions

2014


Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions tahun 2014 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 di Estadio da Luz, Lisbon. Ambisi mereka untuk mengamankan gelar kesepuluh Eropa atau La Decima pun terwujud secara dramatis.

Atletico unggul lebih dulu lewat gol Diego Godin di menit 36 yang memanfaatkan kesalahan fatal tadri Iker Casillas. Atletico Madrid makin dekat dengan podium juara, namun Sergio Ramos menyamakan kedudukan di perpanjagan waktu babak kedua mejadi 1-1. Babak ekstra terpaksa digelar. Siapa sangka, di 10 menit terakhir babak tambahan, Real mencetak tiga gol lewat Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo.





10. Mario Götze - Jerman vs Argentina Final Piala Dunia 2014



Di hadapan 74.738 penonton yang memadati Stadion Maracana, di Rio de Janeiro, Brasil. Kesebelasan timnas Jerman berhasil mempersembahkan gelar keempatnya di ajang Piala Dunia. Argentina pun memulai pertandingan dengan lansung menekan terbukti dengan beberapa kesempatan emas yang didapat oleh Higuain, namun tak mampu dikonversi menjadi gol.

Setelah bermain tanpa gol di waktu normal, Argentina dan Jerman harus menentukan gelar lewat waktu tambahan. Taktik yang cukup baik dari Alejandro Sabella pun dibuat tak berdaya oleh dua pemain pengganti yang diturunkan Joachim Low. Andre Schurrle dengan sangat baik memberikan umpan silangnya ke Mario Gotze yang dengan tenang meceploskan gol kegawang Argentina dan memupuskan harapan Lionel Messi untuk merasakan karpet merah dari sang Diego Maradona jika saja Argentina juara.



Itulah Kesepuluh gol-gol krusial terbaik di menit-menit akhir pertandinga yang pernah terjadi di sepakbola.